Minggu, 29 Januari 2017

Tips Sehat dan Bugar

Sehat dan bugar merupakan impian semua orang. Tetapi Karena nikmatnya mencari uang sebagian orang lupa akan sehat dan bugar tubuhnya. Untuk menjaga badan tetap sehat dan bugar sungguh sangat mudah tanpa mengeluaran biaya yang mahal. Namun banyak diantara kita berpikiran bahwasanya untul menjaga badan tetap sehat dan bugar membutuhkan uang banyak dan waktu yang banyak sehingga dapat menghabiskan waktu.

Ada beberapa langkah yang mampu menjaga kesehatan dan kebugaran Anda tetap terjaga.

1. Perbanyak minum air putih
Sumber kehidupan adalah air. Tubuh manusia terdiri dari 90% air. Kekurangan air dapat berakibat fatal bagi tubuh kita.

2.  Mengkonsumsi Propolis
Propolis ini dikumpulkan lebah dari getah daun poplar terutama daun poplar muda lalu dicampur air liurnya. Propolis dapat menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus, jamur dan bakteri.
Kegunaannya bagi manusia membangun kekebalan tubuh.
Propolis mengandung zat aktif yang mampu mengobati berbagai penyakit. Sangat cocok untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


3. Olahraga Teratur
Olah raga dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh kita.Olahraga dapat lakukan 3-4 kali seminggu. Olahraga cukup 30 menit- 60 menit sehari. Ini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh anda dalam bentuk keringat. Jika keringat ini sudah keluar maka badan anda akan terasa sehat dan bugar. Olahraga dapat anda lakuka di rumah atau di lapangan. Olahraga yang murah seperti joging bersama keluarga, bersepeda ria dengan keluarga tercinta. Jadi tidak harus olahraga yang mewah-mewah.

4. Istirahat Teratur
Tubuh anda bukan mesin yang dupaksa terus-menerus bekerja siang dan malam. tubuh anda juga perlu jeda untuk berktifitas lagi. Butuh istirahat juga. Pastikan anda istirahat yang teratur setiap malam. Jangan sering begadang karena dapat merusak organ-organ tubuh anda. Istirahat di siang hari atau tidur siang juga penting bagi organ tubuh anda. Minimal tidur siang 15 menit. Walaupun singkat ini mampu mengembalikan kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

Itulah sedikit tips yang dapat saya bagikan kepada anda semua. Semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga di rumah. Sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar